Tentang Kami

Berbagai krisis telah melanda negeri ini dan tidak ada solusi yang paling tepat kecuali pendidikan. Itulah mengapa ayat pertama yang diturunkan oleh Allah bukan tentang politik, ekonomi, budaya atau yang lain, namun tentang pendidikan. “bacalah!” tapi bukan sekedar membaca, tapi “bacalah dengan nama Rabbmu!” inilah pendidikan islam (tarbiyah islamiah) yang menitik beratkan orientasi keilmuan kepada marifatullah. Makin cerdas, makin mengenal Allah”.
Inilah pendidikan yang mengantarkan setiap peserta didiknya menjadi ulama (QS. Fathir:28).
Hadirnya ulama Robbani inilah solusi bagi setiap problem dan krisis yang melanda umat. Ulama yang tidak sekedar menguasai dalil namun mampu menterjemahkan dalam konteks kekinian dan keindonesiaan.
“Katakanlah, tidak pernah sama orang-orang yang mengerti dan orang-orang yang tidak mengerti. sesungguhnya hanyalah Ulul Albab yang mampu mengambil pelajaran”. (QS. Az Zumar:9)

“Visi Al Fatih”

Menjadi lembaga pendidikan yang konsisten mendidik umat dan mencetak kader.

“Misi Al Fatih”

  1. Menyelenggarakan pendidikan berbasis syariah dengan semangat al munafadzah alal qadiimish shahil wal alakhdzu bil jadidil ashiah (menjaga hal lama yang baik dan mengambil hal baru yang lebih baik).
  2. Menanamkan  semanagat dakwah dan jihad tarbawi dalam rangka memerangi kerusakan aqidah, pemikiran dan akhlaq.
  3. Terus menerus melakukan trobosan dalam pengembangan kurikulum dan sistem pendidikan guna melahirkan fuqoha dan ulama masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.