Bulan penuh berkah

Kota yang diberkahi itu ada tiga;
Pertama; Kota Suci Makkah karena Allah swt. meletakkan rumahNya yang pertama (Baitullah) di sana. Di dekat Ka’bah inilah jejak Ibrahim diabadikan hingga hari ini. Dan Masjidil Haram inilah yang disebut oleh Allah “barang siapa memasuki nya maka ia aman”.

Yang kedua adalah Kota Nabi Al Madinah Al Munawwarah karena Baginda mendirikan masjidnya di kota ini hingga hidayah memancar ke seluruh penjuru dunia. Dari masjid inilah Nabi membina generasi terbaik. Dari masjid inilah Nabi mendirikan negara yang kelak menjadi imperium yang sangat besar.

Dan yang ketiga adalah Madinatul Quds (Palestina) karena Abul Ambiya Ibrahim as diperintahkan oleh Allah swt untuk mendirikan Masjidil Aqsha di sana. Dari masjid inilah Nabi Saw dimi’raj-kan ke Sidratul Muntaha. Dan sekitar masjid masjid inilah yang disebut Allah sebagai “negeri yang kami berkahi sekeliling nya”. Maka jangan heran jika nyala api jihad tidak akan pernah padam dari negeri ini.

Berbahagialah mereka yang diberikan kesempatan untuk mengunjungi tiga kota ini dengan ketiga mesjid nya yang mulia.

Namun bagi mereka yang belum Allah ijinkan berkunjung kesana tak perlu terlalu kecewa karena keberkahan Allah SWT tetap akan Dia limpahkan dengan cara yang lain, yaitu dipertemukannya kita dengan bulan suci Ramadhan, bulan yang diberkahi.

Setiap detiknya adalah sepotong waktu yang diberkahi. Puasa di dalamnya adalah perisai dari api neraka. Menghidupkan hari-hari dan malam-malam nya adalah penghapus dosa-dosa. Sahur dan buka-nya adalah limpahan barokah-Nya.

Di bulan ini Allah swt menurunkan kitab suci terbaiknya. Di bulan ini Jibril as selalu datang mengunjungi Baginda untuk menyimak kembali bacaan Baginda. Di bulan ini api jihad umat Muhammad Saw pertama kali dinyalakan. Dan di bulan ini setiap doa yang dipanjatkan mustahil ditolak.

Selamat merayakan datangnya bulan Ramadhan!! Semoga Allah swt menerima amal ibadah kita semua dan mengampuni dosa-dosa kita. Aamiin ya rabbal ‘alamin. #saf

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *